Pos
Indonesia menawarkan peluang usaha yang proses dan pengoperasiannya
mudah serta menguntungkan, dan dapat dijalankan oleh siapapun anggota
masyarakat Indonesia, untuk menjadi Agenpos. Agenpos adalah
diversifikasi bisnis dari Pos Indonesia. Konsep Agenpos bisa
dikategorikan sebagai salah satu bentuk keragaman usaha agar Perusahaan
tidak bergantung pada keterbatasan bisnis tertentu dan produk tertentu
yang dimilikinya. Sasaran pengembangan Agenpos, lebih diorientasikan dan
fokus kepada upaya-upaya perluasan jaringan pelayanan pos secara lebih
efisien dan efektif serta untuk meningkatkan kontribusi pendapatan Pos
Indonesia melalui produk yang dijual di Agenpos.
“Layanan
Keagenan Pos adalah penyediaan sarana dan prasarana layanan pos untuk
kepentingan umum” (Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 15
Tahun 2013 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2009 Tentang
Pos).
Potensi pasar pendapatan Agenpos yang mampu diraih dari
Jasa Kurir (Registered) baru sekitar 7,33 % (2014) dibanding total
pendapatan Jasa Kurir (Registered) Pos Indonesia secara nasional.
Menurut data tahun 2009, pangsa pasar kurir dan logistik Pos Indonesia
baru mencapai sekitar 16% sehingga keberadaan Agenpos diharapkan mampu
mengambil alih pangsa pasar kurir dan logistik nasional yang masih cukup
besar (84 %) sekitar 12,99 Triliyun sedangkan pasar untuk Jasa Keuangan
baru 4,46 % diraih oleh Agenpos.
Agenpos diposisikan Pos
Indonesia sebagai konsep pengembangan jaringan melalui kerjasama
kemitraan antara Pos Indonesia dengan perorangan atau badan usaha dalam
rangka memberikan pelayanan pos secara lebih luas kepada masyarakat,
selain untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen, Agenpos
dimaksudkan juga sebagai bentuk pemberdayaan sektor ekonomi mikro
melalui pengembangan pola-pola kemitraan dalam bisnis.
Jumlah dan Sebaran Agenpos
Menurut
data tahun 2014, jumlah Agenpos telah mencapai 2.418, tumbuh 62,96 %
dari tahun sebelumnya, sedangkan Agenpos yang melayani Jasa Keuangan ada
sekitar 23.945, jumlahnya meningkat tiga kali lipat dari tahun
sebelumnya. Sebaran Agenpos tertinggi didominasi oleh Regional IV
(Meliputi DKI Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Banten) khususnya yang
terbesar berlokasi di wilayah DKI Jakarta. Selanjutnya didominasi oleh
Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Jawa Barat dan Bali, Nusa Tenggara serta
Sumatera Barat.
Target penambahan Agenpos tahun 2015 ini cukup
tinggi 2.310 Agenpos dan target pendapatan dari Jasa Kurir yang akan
diperoleh dari Agenpos adalah Rp 226,68 Milyar. Sampai dengan saat ini,
jumlah Agenpos yang telah melakukan migrasi dan mengimplementasikan
layanan terpadu adalah 3.600-an, dari 36.000-an yang masih melayani Jasa
Keuangan saja. Kontribusi pendapatan Agenpos s.d. Oktober 2015 ini
telah menyumbangkan sekitar Rp 310,19 Milyar dari 35,15 juta-an
transaksi.
Seluruh masyarakat tidak perlu khawatir dan
kebingungan menjalankan usaha Agenpos ini, karena Pos Indonesia akan
memberikan/ melakukan pembinaan usaha melalui pelatihan-pelatihan,
product knowledge dan sosialisasi bagi para pengelola Agenpos termasuk
membantu dalam aktivitas promosi produk pos di Agenpos, sehingga setiap
Agenpos yang telah dibuka dapat selalu aktif bertransaksi dan terus
tumbuh berkembang. Pos Indonesia juga menerapkan program standarisasi
penerapan identitas Perusahaan di setiap Agenpos untuk meningkatkan daya
saing dan nilai jualnya. Pos Indonesia juga melaksanakan
program-program apresiasi dan kontes untuk memberikan motivasi bagi para
pengelola Agenpos maupun pembinaannya untuk terus maju dan tumbuh
berkembang dengan baik, sebagaimana yang hari ini dilaksanakan untuk
ketiga kalinya.
Pos Indonesia menetapkan saluran
informasi-komunikasi dan melakukan pertemuan-pertemuan dengan para mitra
kerja untuk review, evaluasi dan up dating informasi terkait
perkembangan Agenpos. Membangun dan mengembangkan komunitas dalam bentuk
Asosiasi Pengelola Agenpos, Koperasi dan intense berkomunikasi dengan
Main Agent dan unsur di bawahnya. Dukungan yang diberikan Pos Indonesia
kepada Agenpos melalui Kantorpos, antara lain meliputi : Pelatihan
pemahaman tentang Product Knowledge, instalasi dan pemeliharaan
jaringan, layanan jemputan (Pickup Services) bantuan promosi dan
pemasaran, serta pembinaan usaha sehingga Agenpos yang telah dibuka
dapat terus tumbuh berkembang.
Tentang Agenpos :
1. Layanan di Agenpos
Agenpos
melayani Jasa Kurir (Pengiriman surat, dokumen dan barang/ Paket untuk
tujuan domestik maupun internasional, termasuk menjual Prangko, Benda
Filateli, Benda Konsinyasi/ Meterai dan atau melayani Jasa Keuangan
(Penerimaan pembayaran berbagai macam tagihan dan layanan pengiriman
uang. Produk dan pelayanan di Agenpos akan terus dikembangkan sesuai
kebijakan Pos Indonesia, dengan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat
dan perkembangan lingkungan bisnis.
Produk unggulan Agenpos, diantaranya :
a.
POSKILAT KHUSUS adalah layanan pengiriman surat, dokumen dan barang
yang mengandalkan kecepatan (Maximum H+4) untuk jaringan dalam negeri
dengan jangkauan ke seluruh pelosok Nusantara.
b. POSEXPRESS
adalah layanan pengiriman dokumen penting dan barang berharga yang
mengandalkan kecepatan (Maximum H+1) dan akurasi serta ketepatan kiriman
untuk tujuan kota-kota tertentu di Indonesia.
c. EXPRESS MAIL
SERVICE (EMS) merupakan layanan premium pengiriman dokumen dan barang ke
luar negeri dengan waktu tempuh dan standar waktu penyerahan maksimal
H+3.
d. WESELPOS INSTAN adalah layanan tercepat pengiriman uang untuk tujuan seluruh Indonesia.
e. POSPAY merupakan layanan penerimaan pembayaran berbagai macam tagihan dan angsuran.
f.
FILATELI adalah hobi mengumpulkan atau mengoleksi dan mempelajari
segala hal tentang Prangko dan Benda Pos atau Benda Filateli lainnya.
Bukan sekedar hobi, tetapi aktivitas Filateli dapat memperluas wawasan
dan pengetahuan sekaligus sebagai salah satu jalan untuk berinvestasi.
Untuk keperluan tersebut, Pos Indonesia menyediakan semua kebutuhan para
Filatelis (Kolektor) dengan menyediakan dan melayani penjualan Benda
Filateli di Kantorpos, termasuk di Agenpos.
g. PRISMA atau Prangko
Identitas Milik Anda adalah prangko (asli) yang menampilkan gambar,
wajah, logo atau image lainnya sesuai permintaan Anda. PRISMA dapat
dipergunakan untuk pengiriman surat dengan desain yang unik, berbeda dan
menjadi sangat pribadi. PRISMA dapat juga digunakan untuk keperluan
pencitraan, kampanye atau untuk keperluan promosi produk atau perusahaan
Anda.
2. Persyaratan Mudah Menjadi Agenpos
a. Pemohon berbentuk Badan Usaha atau Perorangan.
b. Memiliki tempat usaha dan sumber daya manusia.
c. Memenuhi persyaratan jarak minimal dari Agenpos atau Kantorpos lain dan memenuhi kelayakan bisnis.
d.
Menyiapkan peralatan kerja (Komputer/ Notebook, printer, modem, line
telephone dan timbangan digital), biaya operasi dan akses jaringan (IP
Publik).
e. Akses jaringan dan aplikasi sistem disiapkan oleh Pos Indonesia.
f. Mendapat persetujuan Pos Indonesia dan menandatangani Perjanjian Kerjasama.
g. Melampirkan syarat-syarat sebagai berikut :
1)
Badan Usaha : Surat Keterangan Domisili Usaha; SIUP; NPWP; Denah Lokasi
Agenpos; Keterangan status tempat yang akan digunakan; Tanda bukti
identitas diri pimpinan perusahaan; Izin Tetangga/ Lingkungan.
2)
Perorangan : NPWP; Denah Lokasi Agenpos; Keterangan status tempat yang
akan digunakan; Tanda bukti identitas diri pemohon; Izin Tetangga/
Lingkungan.
Dalam rangka memberikan dukungan optimal untuk
pengembangan Agenpos, Pos Indonesia menunjuk secara resmi Main Agent
yang akan membantu menangani proses pembukaan dan pengoperasian aplikasi
pelayanan Agenpos, khususnya dukungan teknis instalasi aplikasi
pelayanan serta pemeliharaan jaringan. Beberapa perusahaan yang telah
ditunjuk tersebut adalah : PT Ara Infra Indo, PT Gerbang Teknologi
Nusantara, PT Prima Teknis Nusantara, PT Handaru Pratama Mandiri, PT
Fusindo Soka, PT Bhakti Wasantara Net dan PT Dapensi Trio Usaha.
3. Diferensiasi dan Keunggulan
a. Agenpos dapat melayani Jasa Kurir sekaligus Jasa Keuangan.
b.
Membuka Agenpos berarti menjadi bagian dari 4.380 Kantorpos (590 Loket
Ekstensi) dan sekitar 39.600-an outlet Pos Indonesia lainnya, termasuk
Agenpos didalamnya. Keberadaan dan operasi Agenpos didukung juga oleh
Kantor Tukar Pos Udara, Kantor Tukar Pos Laut, beberapa Mail Procesing
Center, Delivery Center di berbagai kota, Sentral Giro Layanan Keuangan,
Kantor Filateli Jakarta, Museum Pos Indonesia dan Museum Prangko. Tidak
hanya itu, Agenpos juga menjadi bagian dari jejaring dunia yang
menjangkau hingga lebih dari 228 negara.
c. Keuntungan membuka Agenpos :
1)
Telah diakui keberadaannya. Pengelola tidak perlu repot melakukan
branding karena nama KANTORPOS/ POS INDONESIA sudah sangat dikenal oleh
masyarakat.
Atas kepercayaan masyarakat, Pos Indonesia telah tiga
tahun berturut-turut, 2013, 2014, dan tahun ini telah meraih penghargaan
tertinggi untuk KANTORPOS dari Superbrands, Indonesia’s Choice, based
on independent consumer research by Nielsen representing a population of
10.000.000 consumers.
2) Didukung penuh oleh Pos Indonesia,
BUMN, perusahaan jejaring terintegrasi terbesar di Indonesia dengan
ribuan outlet pos penghubung. Dukungan pemasaran, pembinaan usaha,
operasi (Pick up) dan teknologi informasi terintegrasi yang real time on
line.
3) Jangkauan distribusi dan antaran yang sangat luas hingga
ke pelosok-pelosok desa yang memberikan peluang lebih besar untuk
mendapatkan pelanggan serta jaringan luas hingga manca negara.
4)
Persyaratan pembukaan dan operasional pelayanan Agenpos mudah, dapat
dikelola oleh siapapun, baik individu, institusi bisnis maupun Koperasi.
5)
Modal/ biaya operasi kecil dan prosesnya mudah dengan sharing fee
menarik. Nilai investasi itu masih bisa berkurang bila calon pengelola
telah memiliki ruang dan perangkat operasi sendiri, atau lebih
diutamakan calon pengelola telah memiliki usaha yang bisa dipadukan
dengan Agenpos, seperti Foto Copy, Warnet, atau Toko Stationary.
WEBSITE: cerdaspoker[/url]
BalasHapusJoin Now Di Pokercerdas.com ...........
Gampang Dapat Jackpotnya dan Gampang Banget Menangnya !!!
Minimal Deposit / Withdraw cuma 20.000
Yakin Gak Mau Coba ?
Menyediakan 7 Jenis Permainan TerFAVORIT
Di Dukung 6 Bank Ternama di INDONESIA
BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON
Bonus Terbesar di[url=http://pokercerdas.com] CerdasPoker [/url]
1. Bonus Refferal TANPA SYARAT/SEUMUR HIDUP
2. Bonus Rollingan TIAP MINGGU/TERBESAR
Selalu Ada Kejutan Untuk Member CerdasPoker
Gabung Sekarang Juga adan Raih Kemenangan Puluhan Juta Setiap Hari !!!
Buruan Daftar Dan Mainkan Sekarang Juga !!!
CS ONLINE 2/7
BBM : 559BCD64
FACEBOOK : [url=http://www.facebook.com/CerdasQQ/]CerdasPoker[/url]
Di bantu Share juga yaa ^_^